Meja kantor merupakan salah satu furniture yang didesain secara khusus untuk peralatan kantor. Bentuk meja yang didesain untuk kebutuhan kantor ini biasanya dilengkapi dengan beberapa laci yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam arsip, alat tulis, maupun perlengkapan penting lainnya.
Sebagai salah satu peralatan kantor yang penting, meja kantor banyak dibuat dengan beragam desain yang dapat digunakan oleh pimpinan dan para karyawan perusahaan dalam melakukan berbagai aktivitas operasional perkantoran. Kebutuhan meja untuk jajaran pimpinan perusahaan seringkali memiliki perbedaan dengan meja yang digunakan untuk karyawan lainnya. Perbedaan ini bisa dari bentuk desainnya, jenis bahan yang digunakan, maupun fungsinya.
Bagi banyak perusahaan, peralatan kantor selain meja yang difungsikan untuk kantor juga terdapat meja tamu yang digunakan untuk menemui para klien maupun nasabah. Meja ini seringkali diletakkan di ruang lobi kantor maupun ruang khusus untuk penerima tamu.
Ada banyak pertimbangan dalam memilih meja kantor yang baik. Beberapa pertimbangan tersebut diantaranya adalah :
Kekuatan dan daya tahan. Untuk menjamin meja kantor memiliki kekuatan dan daya tahan lama, satu hal yang paling berpengaruh adalah bahan yang digunakan. Semakin berat beban yang akan diletakkan di atas meja maka akan membuatuhkan kualitas bahan yang lebih kuat. Apapun bahan meja yang digunakan biasanya memiliki tingkatan kelasnya masing-masing, misalnya untuk meja dari bahan kayu maka bisa dipilih jenis kayu keras agar awet, sedangkan meja dari bahan logam bisa dipilih yang dari baja,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar